I’m A Postcrosser !

Apa itu postcrossing ?

Nah, menurut hemat saya postcrossing itu semacam tukaran kartu pos. Atau mungkin memang tukaran kartu pos ya ? Ahh, pokoknya seperti itulah.

Adalah Bang Ari Murdiyanto yang pertama kali memperkenalkan saya pada postcrossing. Beliau rajin memposting kartu-kartu keren di blognya. Pertama kali saya melihatnya, dalam hati saya berkata: “Ah, inikan semacam kartu pos. Kirim-kiriman pos. Beuh.. Udah gak jaman nya!”. Wah. Memang hati tak bertulang. Tapi itu kesan pertama lho. Tapi setelah tahu bahwa teman pena nya orang luar negeri telinga saya langsung berdiri. Luar negeri, kawan ! Luar negeri ! Seakan-akan Bang Ari mengejek saya: “Ini luar negeri bung ! Jangan remehkan postcrossing!

Lalu berulang kali melihat gambar-gambar dari kartu pos membuat saya tertarik untuk ber-postcrossing. Bahkan walaupun saya belum pernah mengirim kartu, tapi saya sudah mencantumkan postcrossing sebagai hobi saya yang baru di daftar anggota organisasi dayah. Di salah satu artikel blognya, Bang Ari memperkenalkan tempatnya ber-postcrossing. Inilah dia postcrossing.com

Tanpa pikir panjang saya pun membuat akun di postcrossing.com dan mulai berburu kartu. Namun, apa daya   tugas saya sebagai seorang santri membuat saya harus menunda nya untuk beberapa lama. Tiba-tiba Bang Ari kembali memperkenalkan konsep terbaik ber-postcrossing untuk santri seperti saya: Buat Kartu Sendiri.

Ide yang amat sangat super cemerlang banget !

Salah satu foto terbaik pun saya persiapkan. Dan inilah kartu yang saya kirim pada Bang Ari. Korban pertama saya :D.

Suburb Postcrossing

Tadi pagi dengan uang 2000 perak saya mengirim kartu pertama saya. Semoga kartu ini menjadi awal langkah saya untuk ber-postcrossing dengan dunia.

Akhirnya saya dengan bangga berteriak: “Now, I’m a postcrosser guys !”

Semoga cepat sampai kartunya ya, Bang Ari ! :D

One thought on “I’m A Postcrosser !

Leave a Reply

