Postcrossing: Sebuah Kenangan Masa Kecil dari Negeri Sakura

403d16098c9b11a1ac38c7d1e44d7b39 KARTU

Ada yang berbeda dengan kartu pos yang satu ini. Hari itu dimulai dengan buruk. Saya lupa mengerjakan PR. Tapi entah kenapa ada dorongan dari diri saya: “Cepat buat, hari ini pasti kartu pos akan datang !”. Dengan semangat kebut yang luar biasa saya berhasil menyelesaikan PR hanya dalam tempo setengah jam ! Dan firasat saya benar, sebuah kartu benar-benar tiba !

Selembar kartu berwarna jingga dengan gambar sebuah mainan masa kecil saya dulu: Nintendo Game Boy. Walaupun bukan Game Boy asli tapi dulu permainan ini cukup terkenal diantara teman-teman kecil saya. Kami kerap membeli mainan ini di sepeda kecil penjual mainan yang biasa mangkal di depan sekolah dengan harga cukup murah: 2000 rupiah. Dan tentu saja kualitas gambar permainan eloktronik dulu berbeda jauh dengan sekarang. Biasanya permainan elektronik zaman kecil saya menggunakan DOT MATRIX. Sekarang ? Wallahua’lam. Zaman sudah demikian canggih.

Pengirim kartu ini, Akiko, meminta maaf kepada saya karena tidak bisa mengirimkan kartu bergambar karakter One Piece (Sebuah judul komik Jepang). Ya, saya memang suka membaca komik yang satu ini. Selain kualitas gambar nya bagus, alur cerita nya juga rumit seperti benang kusut panjang yang saling menindih namun dilain waktu tersambung. Memang di profil akun postcrossing saya menuliskan bahwa salah satu kartu yang paling saya inginkan adalah yang bergambar karakter One Piece. Yah, tapi tidak mengapa. Toh, menerima kartu dari Negeri Sakura saja sudah cukup membangkitkan kenangan masa kecil saya dan membuat hari saya lebih cerah. Arigato Akiko !

Saleum.

2 thoughts on “Postcrossing: Sebuah Kenangan Masa Kecil dari Negeri Sakura

Leave a Reply

